RSS Feed

Makanan untuk Mengecilkan Perut

Tubuh yang proporsional merupakan dambaan bagi banyak orang. Tidak hanya wanita yang menginginkannya, para lelaki juga berlomba-lomba mengecilkan dan membentuk badan agar banyak wanita suka pada mereka. Demikian juga para wanita yang rela diet ketat demi terbentuknya tubuh yang didambakannya. Namun sayangnya banyak orang yang salah menanggapi dalam mencari cara untuk mengecilkan perut mereka. Berikut ini adalah makanan yang dapat membantu para pria dan wanita agar dapat merasa kenyang lebih lama dan dapat mengecilkan perut dan pinggang agar memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan :  

  • Cabai merah
    Saya yakin pada saat membacanya pasti banyak yang tidak percaya. Menurut orang Asia, cabai bisa memicu nafsu makan. Tapi, orang Barat beranggapan bahwa menambahkan sedikit rasa pedas pada makanan bisa menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak pada tubuh.
  • Telur
    Kebanyakan orang Indonesia memakan telur sebagai menu sarapan karena dianggap baik untuk tubuh. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan cemilan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh. 
  • Paprika
    Paprika mungkin tidak terlalu sering dikonsumsi oleh bangsa ini. Namun pelatih Kesehatan Dr Lori Shemek merekomendasikan, untuk menambahkan paprika pada makanan Anda. “Mengkonsumsi paprika, 30 menit sebelum makan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda hingga 25 persen, dan juga dapat membuat pembakaran kalori secara lebih cepat , hal ini juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama,” kata Shemek.
  • Kubis
    Kubis atau yang lebih dikenal dengan sebutan kembang kol ini adalah jenis sayuran yang kaya akan vitamin K yang bisa membantu anda agar tidak merasa kembung.
  • Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan, seperti kacang mete, almond dan lainnya sangat baik dan mengandung lemak tak jenuh. Studi memperlihatkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur lebih memungkin menurunkan berat badan dengan lebih mudah. 
  • Oatmeal
    Oatmeal menjadi makanan favorit bagi orang yang sadar diet. Makanan jenis ini mengurangi lemak berlebih di bagian perut. Makanan ini membantu menjaga kadar gula darah Anda, sehingga Anda tidak lapar secara tiba-tiba. Oatmeal memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan.
  • Dark Cokelat
    Dark Cokelat memiliki kemampun untuk melindungi tubuh dari dampak kenaikan berat badan termasuk penyakit stroke, jantung. Konsumsi cokelat dalam kadar sedang, juga membantu Anda mengontrol makanan yang hendak akan Anda makan.
  • Minyak Zaitun
    Minyak Zaitun mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses yang secara langsung dapat memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan. Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.
  • Yogurt
    Yogurt terkenal sebagai makanan yang bermanfaat untuk sistem pencernaan. Yogurt rendah lemak dapat membantu Anda terlihat lebih ramping dengan mengurangi perut kembung yang mungkin disebabkan karena penyakit pencernaan. Yogurt mengandung bakteri baik yakni laktobasilus, bakteri yang membantu pencernaan dan merangsang gerakan usus yang tepat.
  • Semangka
    Semangka membantu tubuh menyingkirkan kelebihan lemak dengan membantu detoksifikasi dan membantu pengeluaran kelebihan air pada tubuh.
  • Semangka
    Semangka membantu tubuh menyingkirkan kelebihan lemak dengan membantu detoksifikasi dan membantu pengeluaran kelebihan air pada tubuh.
  • Bawang Putih
    Bawang putih bersifat anti mikroba dan anti inflamasi. Bawang putih adalah makanan yang bermanfaat mencairkan lemak. Ini membantu mengurangi lemak di hati, membantu detoksifikai tubuh, serta mengurangi perut kembung. 
  • Salmon
    Salmon memiliki jumlah yang baik dari sisi asam lemak omega 3 yang penting untuk kesehatan mata jantung dan fungsi otak. Salmon juga membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda, karena dapat membakar lemak tubuh lebih cepat dan lebih efisien. 

Sebenarnya apapun makanan yang masuk ke dalam tubuh memiliki kebaikannya masing-masing untuk tubuh. Jangan sampai hanya karena kita ingin mengecilkan atau membentuk tubuh sehingga mengabaikan kebutuhan akan nutrisi dalam tubuh kita masing-masing, karena setiap tubuh manusia memerlukan kebutuhan yang berbeda juga. 

Sumber : https://www.google.co.id/#q=cara+mengecilkan+perut

About RestyFrisda

simple person

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: