RSS Feed

Manfaat Alpukat

 

Alpukat, saya yakin bahwa banyak dari antara kita yang menyukai buah yang satu ini. Banyak nutrisi yang terkandung dalam buah tersebut, salah satunya adalah nutrisi kalium yang ternyata jumlahnya lebih banyak daripada nutrisi kalium yang terkandung dalam buah pisang. Alpukat bisa dimakan tanpa diproses ataupun diproses menjadi jus dan bahan makanan proses lainnya. Banyak manfaat yang terkandung dalam alpukat, baik bagi tubuh maupun bagi kecantikan. Akan tetapi sekarang saya hanya akan membahas mengenai manfaat buah alpukat bagi tubuh. 

  1. Sumber Vitamin E
    Apokat adalah buah yang merupakan sumber dari vitamin E, vitamin utama yang melindungi dari banyak penyakit dan membantu menjaga kesehatan kita secara keseluruhan.
  2. Kesehatan Mata
    Apokat mempunyai lebih banyak kandungan karotenoid daripada buah-buah yang biasa dikonsumsi lainnya. Zat ini melindungi terhadap penurunan penglihatan serta katarak, dua penyakit mata yang disebabkan oleh usia.
  3. Menurunkan Kolesterol
    Apokat banyak mengandung beta-sitosterol, sebuah zat yang terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol darah. Pada sebuah studi yang terdiri dari 45 sukarelawan mengalami penurunan kolesterol hingga 17% setelah mengkonsumsi apokat banyak selama satu minggu.
  4. Pencegahan Kanker Payudara
    Apokat seperti halnya minyak olive mengandung banyak asam oleat yang dapat mencegah kanker payudara pada banyak studi.
  5. Kesehatan Jantung
    Satu cangkir apokat mengandung 23% dari nilai asupan asam folate yang dianjurkan. Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang makan banyak folat mempunyai resiko terkena penyakit jantung yang lebih rendah daripada yang tidak. Vitamin E, lemak tidak jenuh dan glutathione pada apokat juga sangat baik untuk jantung Anda.
  6. Pencegahan Stroke
    Kandungan folate yang tinggi pada apokat juga mencegah stroke. Orang yang makan banyak folat mempunyai resiko terkena stroke yang lebih rendah daripada yang tidak.
  7. Pencegahan Kanker Mulut
    Penelitian telah menunjukkan bahwa zat tertentu pada apokat dapat menemukan dan mematikan sel penyebab kanker mulut tanpa melukai sel yang sehat.
  8. Penyerapan Gizi yang Lebih Baik
    Penelitian menemukan bahwa beberapa jenis gizi dapat diserap dengan lebih baik apabila dikonsumsi bersama apokat. Pada sebuah studi, ketika para peserta mengkonsumsi salad yang mengandung apokat, mereka dapat menyerap lima kali jumlah karoten (sekelompok gizi termasuk lycopene dan beta karoten) daripada mereka yang tidak mencampurnya dengan apokat.
  9. Sumber Glutathione
    Apokat adalah sumber yang baik dari glutathione, sebuah anti oksidan penting yang oleh para peneliti diketahui dapat mencegah penuaan, kanker dan serangan jantung.
  10. Menekan Pertumbuhan Kanker Prostat

 

 

Sumber : https://www.google.co.id/#q=manfaat+alpukat

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: